Sabtu, 02 April 2011

Remote Laptop dan PC menggunakan HP



Mau presentasi menggunakan power point atau flash, mau membuka dan menutup program dari jarak jauh, pake pointer (Wireless Presenter Laser Pointer) itu sih sudah biasa. Harga pointer di pasaran sekitar 100 ribuan. Nah bagi yang pingin mengoptimalkan barang dimilikinya, kita tdk harus mengeluarkan kocek melakukan hal tersebut. Kita bisa menggunakan hand phone yang kita miliki untuk melakukan hal tersebut.


Untuk ngeremote pc sebetulnya ada 2 file yang anda butuhkan. File server dan file client. Nah untuk file server tentu harus di install di pc yg akan di remote dan untuk file client di install di handphone yg akan ngeremote

donwlod file servernya
di sini
yang dibutuhkan pc atau laptop cukup punya blutut saja.. beli deh klo gak punya.. blutut donggel gitu kan cukup terjangkau harganya kira-kira 30 ribuan.

downlod file client nya
di sini atau di sini sesuaikan dengan hape yg anda punya.. require hp nya sih harus support blutut dan java...

klo sudah di donlot semuanya skrg install file servernya
klo udah beres, nyalakan sopwere nya trus nanti akan muncul kotak begini:

itu artinya pc anda sudah siap berkolaburasi dengan client (hp), sekarang install file clientnya. Biasanya sih tinggal copas saja file client yg anda downlod tadi ke hape terus klik aja di hp nya nanti dia bakal nginstall sendiri kok. Klo gagal menginstal file servernya dimungkinkan karena PC atau laptop anda belum terinstal Java. Untuk itu download dan instal filenya di sini
Anggap saja sekarang anda sudah beres atau selesai menginstall file server dan clientnya. Sekarang hp dan pc harus nyala blututnya.Nah utk hape nya tinggal nyalakan aja software yg udah di install tadi.
Nanti dia bakal nyari device yg punya blutut, klo udah nemu tinggal di ok-in saja. Biarkan loading
nanti di pc akan muncul gambar seperti ini :
kalau sudah begitu kita bisa gerakin mouse kita pake hape, klo ga percaya cek aja.
presentasi power point pun bisa  menjadi lebih mudah atau setidaknya klo mau matiin ato nyalain software di pc atau laptop dari jarak jauh pun bisa. Bagi yg sudah berhasil silahkan comment yang bermanfaat, yg jelas masih banyak lagi fitur-fitur yang di dalamnya.

Untuk yang masih bingung menginstal File Client saya kasih contoh tutorialnya :


  1. klik link di atas
  2. ketik merk & tipe hp agan, pilih sesuai hp agan, trus klik "Set Phone"
  3. setelah itu klik "Download App"
  4. ada 2 cara utk downloadnya, lewat hp ato lwt pc. kalo lwt hp ikuti petunjuk yg akan mucul. kalo lwt pc agan klik tulisan download this application to your computer, trus nanti file installer-nya pindahkan ke hp anda.
  5. Install dan selesai.  
Selamat mencoba.......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARI BERBAGI...TINGGALKAN KOMENTAR DI SINI...!