Senin, 06 Juli 2009

Meningkatkan Kinerja Windows XP Bagian ke-1

Pengguna XP pasti mendambakan bahwa kinerja dari OS ini bisa lebih meningkat. Saya yakin bahwa trik ini udah banyak yang tahu dan lebih memahami, tapi saya juga yakin bahwa masih banyak juga yang belum tahu, jadi saya coba untuk menilis. Bagi yang udah tahu gak perlu dibaca karena hanya akan buang-buang waktu saja. Yang pertama kita otak atik adalah System Properties. Sytem Propertise adalah ruang berisi informasi tentang nama dan organisasi pemilik. Anda bisa membukanya dengan klik kanan pada icon MyKompuer dan pilih properties atau dengan menekan tombol start + Pause Break. Untuk meng-oprek system properties ikuti langkah-langkah berikut :

1. Klik kanan pada MyComputer dan pilih properties atau menekan tombol Start + pause break
Photobucket

2. Kilk menu sytem restore dan pastikan anda mengklik turn off sytem restore on all driver, ini akan sangat berguna untuk menghalau perkembangbiakan virus.
performa win XP


3. Klik advanced, ada 3 menu untuk setting di bawahnya
Photobucket

4. klik setting di bagian performace dan anda plilh adjust for best performance
Photobucket

Lajutkan dengan klik apply dan tunggu beberapa saat sampai tampilan windows berubah menjadi klasik, untuk tampilan dapat kita rubah sesuai keinginan kita nanti.

5. klik Advanced dan klik change untuk merubah virtual memory yang akan berfungsi untuk menjadi memory bayangan membantu kenirja RAM. Pada sub menu custome size terdapat kolom intial size, isikan kolom dengan angka minimal 2 kali jumlah RAM yang anda pasang. Bila anda memasang RAM 128 MB maka isi kolom tersebut dengan jumlah 256 dan pada kolom berikutnya isi dengan 2 kali kolom pertama setelah selesai klik set klik ok dan ok lagi sampai ke jendela awal.
Photobucket

6. Untuk merubah tampilan windows yang tadi berubah menjadi klasik sebagai berikut :

a. Klik kana di dektop pilih properties muncul kotak dialog.
posting : meningkatkan kinerja win xp bag 1

b. klik times dan anda bisa memilih theme yang anda suka kemudian klik

OK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARI BERBAGI...TINGGALKAN KOMENTAR DI SINI...!